Kamis, 09 Februari 2017

Tanaman-Tanaman yang Menimbulkan Efek seperti Ganja








Mungkin para pembaca tidak asing lagi dengan tanaman "Ganja". Definisi ganja adalah tumbuhan budidaya penghasil serat, namun lebih dikenal karena kandungan zat narkotika pada bijinya, tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) yang dapat membuat pemakainya mengalami euforia (rasa senang). Ganja telah digunakan turun temurun sejak jaman dahulu sebagai obat, bahan dasar pembuat pakaian, maupun sebagai tanaman sakral pada acara spiritual. Namun tidak hanya tanaman ganja yang memiliki efek "fly" atau "halusinogen", bahkan peningkatan kesadaran yang lebih tinggi (higher consciousness) dalam laku atau upacara spiritual tertentu. Dibawah ini akan saya sebutkan beberapa tanaman yang mempunyai efek kurang lebih sama seperti ganja. 



1.Salvia Divinorum




Salvia divinorum adalah tanaman yang dikenal sebagai "bumbu". Namun bumbu ini bukan rempah-rempah yang Anda gunakan untuk memasak. Salvia, adalah tanaman alami yang telah lama dikenal untuk membuat visi dalam pikiran pengguna. Tanaman ini mencapai setinggi satu meter dan memiliki daun yang besar. Kadang-kadang, Anda dapat menemukan bunga putih atau ungu yang tumbuh pada batangnya.


2.Wild Dagga




Tanaman ini sering disebut "Lion's Tail" (Ekor Singa). Nama ini pasti berasal dari fakta bahwa ujung tanaman ini tampak persis seperti ekor singa. Merokok dengan daunnya yang sudah dikeringkan dapat menyebabkan efek yang sangat menenangkan. Ada beberapa efek dari merokok daun Dagga liar seperti iritasi paru-paru dan tenggorokan, pusing, euforia, dan perubahan dalam visi Anda. Tidak diketahui berapa banyak efek samping yang sebenarnya dapat datang dari merokok tanaman ini, tetapi daftar efek ini tampaknya terus berkembang pesat.


3. Damiana






Damiana adalah tanaman semak kecil yang memiliki banyak bunga yang melepaskan bau yang sangat aromatik. Tanaman ini biasanya buat campuran teh, tetapi juga dapat dibuat untuk pemanis. Bau aromatik yang disebabkan oleh tanaman memberikan perasaan "relax" dengan segera. Tanaman ini juga sering dibuat dupa. Dupa mengeluarkan bau yang menyebabkan efek menenangkan juga. Damiana juga biasanya lebih banyak digunakan sebagai campuran rempah-rempah.




4. Wild Lettuce (Selada Liar)




Selada liar sangat berbeda dari selada yang biasa Anda temui taman. Selada liar memiliki batang panjang. Batang, dikatakan memiliki efek yang mirip bunga poppy, tapi tidak sama kuatnya. Efeknya mungkin adalah ketenangan dan sedikit rasa gembira, namun tidak lebih dari ini. Ruang dalam batanglah yang benar-benar memegang substansi yang memberikan efek menenangkan.



5. Datura Stramonium





Selama berabad-abad, datura telah digunakan sebagai obat herbal untuk meringankan gejala asma dan sebagai analgesik selama operasi atau pengaturan tulang. Ini juga merupakan halusinogen kuat dan deliriant, yang digunakan secara rohani untuk visi intens menghasilkan. Namun, alkaloid tropane yang bertanggung jawab untuk kedua sifat obat dan halusinogen yang fatal beracun dalam jumlah hanya sedikit lebih tinggi dari dosis obat dan penggunaan ceroboh sering mengakibatkan rawat inap dan kematian.



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar