Senin, 23 Mei 2016

Profile Givaudan





Sebagai perusahaan terkemuka dalam industri citarasa dan wangi-wangian/Parfum, Givaudan menciptakan,memberikan solusi dan memperoduksi citarasa (Flavours) dan wangi-wangian (Fragrances)yang unik dan inovatif 

Flavours & Fragrances dikembangkan untuk industri makanan ,minuman untuk konsumsi global, regional, lokal serta rumah tangga, dan aroma wangi-wangian untuk perawatan pribadi dan dan industri. 
Givaudan, yang berkantor pusat di Vernier, Swiss memegang 25% pangsa pasar di industri yang secara keseluruhan bernilai sekitar CHF 17 miliar. Saat ini GIVAUDAN adalah perushaan Flavours & Fragrances teratas di dunia. Perusahaan telah terdaftar di pasar saham Swiss SWX sejak spin-off-nya pada bulan Juni 2000,adalah salah satu dari 30 perusahaan terbesar di bursa Swiss

Givaudan beroperasi melalui jaringan lebih dari 40 anak perusahaan dan matang dalam pengembangan pasar di Eropa, Afrika dan Timur Tengah, Amerika Utara, Amerika Latin serta Asia Pasifik. 

Apa yang membuat Givaudan dari perusahaan lain dalam industri ini adalah fokus dan semangat untuk sukses membangun kemitraan dengan para pelanggan, dengan membantu mereka dalam memahami merek dan konsumen. Givaudan dikenal karena kemampuan untuk secara konsisten memberikan rasa baru dan menghasilkan scents yang tinggi tingkat penerimaan konsumen dan loyalitas merek di berbagai kategori produk. 
Visi Givaudan adalah menjadi “ leading sensory innovation”








Facts & Figures

Headquarters Vernier, Switzerland
Founded in 1796
Traded on virt-x Ticker symbol 1064593 (GIVN)
Sales CHF 4,087 million in 2008
World market share approximately 25%
Number of employees 8,772
Number of countries with subsidiaries 46
Number of global creation centres Flavour Creation Centres: 37
Fragrance Creation Centres: 23
Selected list of creation centres Argenteuil & Paris, France; Mumbai, India; Cincinnati, New York & East Hanover, US; Dübendorf, Switzerland; Naarden, Netherlands, Ashford, U.K, Shanghai, China; Sao Paolo, Brazil; Johannesburg, South Africa; and Singapore.
Number of production sites 38
Number of locations 90
Key fragrances sites Shanghai, China; East Hanover, US; Argenteuil, France; Vernier, Switzerland; Ashford, U.K., Mumbai, India; Sao Paolo, Brazil; and 

Key flavours sites Cincinnati, US; Dübendorf, Switzerland; Naarden, The Netherlands; Sao Paolo, Brazil; Shanghai, China; and Singapore.


Vision and Values

Visi Givaudan adalah menjadi sumber utama pengideraan rasa dan bau yang Inovatif bagi para pelanggan, didorong oleh semangat untuk meraih keunggulan. Visi ini mencerminkan keinginan untuk menjadi top-of-mind dengan pelanggan dan pelanggan benar mencapai kemitraan. 

Leading Sensory Inovation ™ Givaudan menggunakan kemampuan untuk menggunakan bahan yang alami, secara kreatif, ilmiah, berteknologi dan berorientasi bisnis, dapat menunjukkan hal-hal kunci yang menghasilkan citarasa & wangi-wangian berbeda bagi pelanggan. 





History

Ketika muda apoteker, Leon Givaudan, mendirikan sebuah perusahaan wangi-wangian di Vernier tak jauh dari Jenewa, dia tidak membayangkan, Givaudan, menjadi pemimpin dunia dalam industri aroma dan rasa. Hari ini, Givaudan, sebuah perusahaan publik di pasar saham di Swiss, memang pemimpin pasar global. 

Roure Perusahaan yang didirikan pada 1820 di Grasse, Prancis. Roure mengembangkan dan memproduksi aroma tanaman,minyak esensial, seperti melati dan bunga mawar, untuk industri Parfum. Satu abad kemudian, Roure memiliki perfumers berbakat dan mulai membuat komposisi sendiri. Dalam 1935, Roure diperkenalkan "shocking", kepada salah satu perancang Parfum Prancis, sehingga meluncurkan sinergi antara industri mode dan aroma wangi-wangian.

Givaudan didirikan pada 1895. Perusahaan dengan cepat melihat pentingnya membangun keberadaan dan di luar negeri, pada tahun 1924, Burton Bush membuka cabang di New Jersey. Dalam 1948, Givaudan memperluas keberadaan mengakuisisi Esrolko SA, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Ibrahim Schwarz dengan nama Flora Chemische Fabrik AG di Dübendorf, Zurich. Strategis ini akhirnya membuka pintu industrialisasi ke pasar citarasa makanan. Dimana pada awal tahun 1960-an ada perubahan gaya hidup, terutama perempuan bekerja yang hanya punya sedikit waktu memasak, peningkatan permintaan akan makanan cepat saji

Pada 1963, Givaudan bergabung Hoffmann-LaRoche, anak perusahaan dari perusahaan farmasi di Swiss, Setahun kemudian, Roche juga diakuisisi oleh Roure. Givaudan dan Roure-Roche membuka sekolah Wangi-wangian (perfumers)di Paris. Hari ini, perfumers Givaudan satu dari tiga semua perfumers kreatif dalam industri fragrances

Givaudan mengembangkan keberadaan Asia dan lainnya ke dalam pasar global. Pada akhir tahun 1980-an, Givaudan membeli AROM Riedel, Jerman rasa perusahaan yang berbasis di Dortmund dan pada tahun 1991, perusahaan membeli Fritzsche, Dodge dan Olcott, Perusahaan Flavour & Fragrance USA. Pada tahun yang sama, Givaudan dan Roure digabungkan untuk membuat Givaudan-Roure. Merger ini selesai dibangun dengan akuisisi Tastemaker pada tahun 1997, yang membuat Givaudan perusahaan citarasa terbesar di dunia. 

Pada tanggal 8 Juni 2000, Givaudan menjadi sebuah perusahaan independen memasuki bursa saham di Swiss. Pada tahun 2002, Givaudan membeli anak perusahaan dari Nestlé dan pada tahun 2003, IBF, sebuah perusahaan terkemuka rasa keju. 

Pada tanggal 22 November 2006, Givaudan membeli dari ICI Plc perusahaan F&F Quest International . Akuisisi selesai dibangun pada 2 Maret 2007. Dengan akuisisi Quest, Givaudan semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dunia dalam industri Flavours & Fragrances


Organization



________________________________________
Sales 2007
Breakdown per business unit













Bisnis Givaudan – Flavours (cita rasa)

Selama lebih dari 50 tahun, telah Givaudan yang bermitra dengan produsen makanan dan minuman di seluruh dunia, membantu membangun merek mereka dan menciptakan produk-produk konsumen dengan citarasa yang lebih dan yang mendapatkan sukses. Dengan meningkatnya persaingan pada skala global, perusahaan makanan dan minuman perlu mengadakan perubahan dan terus memberikan produk-produk baru dan unik yang memiliki potensi untuk mendapatkan kekaguman konsumen sehingga merasa "wow" dan menangkap pangsa pasar. Givaudan ada untuk membantu. 

Givaudan adalah Industri terkemuka dengan investasi di R & D, ber-inovasi untuk rasa produk makanan dan minuman. Kami memberikan keahlian indrawi yang ilmiah memberikan dasar untuk pengembangan produk dan memvalidasi produk investasi. Dalam pengertian mendalam konsumen hasil produk lebih cocok untuk konsumen oleh usia, jenis kelamin, etnis, dan lokasi geografis - kami menyediakan pelanggan penting keuntungan kompetitif dalam pasar yang ramai. Kualitas global dan komprehensif membantu memastikan konsistensi produksdan pengurangan risiko bagi konsumen, dengan teknologi canggih untuk meraih pasar. 

Dengan keberadaan di 48 negara dan pembuatan situs di semua daerah, Givaudan memgembangkan kebutuhan flavours (cita rasa) di seluruh dunia. Givaudan sungguh memiliki pengetahuan tentang selera, nuansa budaya, hukum, bisnis dan prosedur di tingkat local,serta pengalaman global yang memperlancar bisnis pelanggan.













PURCHASING

Definisi Purchasing 

Pembelian adalah tindakan membeli barang dan jasa kebutuhan operasional perusahaan dan/atau produk-produk manufaktur. Mengingat bahwa departemen pembelian perusahaan menghabiskan rata-rata sekitar 50 sampai 70 persen dari setiap pendapatan dolar untuk bahan baku/jasa, Departemen Pembelian lebih fokus mencari cara untuk menurunkan biaya operasional. Pembelian sekarang lebih dilihat sebagai fungsi strategis yang dapat digunakan untuk mengendalikan biaya.

Organisasi Baru Global Flavours & Fragrance Purchasing merupakan langkah utama dalam proses integrasi. Yang berasal dari tiga struktur yang berhubungan dengan pembelian bahan baku dan desentralisasi belanja non bahan baku , jasa & service .
Global Buyer, yang berarti bahwa Pembeli tersebut bertanggung jawab untuk seluruh cabang Givaudan, mengatur pembelian dengan pihak ketiga, baik untuk non bahan baku, jasa, servise dan bahan baku Flavours & Fragrance,
Penjelasannya bahwa organisasi consolidates( mengumpulkan permintaan menjadi satu kesatuan) untuk Membeli bahan baku Fragrances dan Flavours, secara bertanggung jawab & mengutamakan efisiensi, pengembangan strategi pembelian terpadu, yang berarti bahwa organisasi yang terfokus pada pengembangan strategi pembelian, negosiasi kontrak dan pengelolaan hubungan dengan pemasok. 

Pemesanan Pembelian Bahan baku, kini dikelola oleh Planning duduk di Perencanaan fungsi. 

Dengan lebih dari 150 karyawan, Struktur Organisasi Pembelian adalah dua kelompok utama: 

Global Buyer (Pembeli) untuk bahan baku dan non bahan baku, jasa, servis 
Pembelian lokal .

sumber

1 komentar: